IAO ESSECS

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Bank Mandiri Hibahkan Dua Teleskop


Desember 31st, 2018 | Posted by: oail


Dalam rangka melaksanakan program corporate social responsibility (CSR), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memberikan hibah berupa dua unit teleskop untuk mendukung opersional Observatorium Astronomi ITERA Lampung (OAIL) serta bantuan untuk pembangunan Masjid Raya At-Tanwir ITERA. Bantuan diserahkan langsung oleh Vice President Bank Mandiri Area Bandar Lampung Gunawan Edi Sasongko kepada Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D. di Kampus ITERA, Jumat (28/12/2018).
Teleskop yang diberikan yakni CGEM II 1100 Edge HD Telescopes dan CGX Eqatorial 1100 Schimidt-Cassegrain Telescope dengan total nilai Rp 238.875.000. Sedangkan untuk bantuan pembangunan Masjid Raya At-Tanwir ITERA, Bank Mandiri menyerahkan dana senilai Rp 61.125.000.
Rektor ITERA menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bank Mandiri terhadap pembangunan ITERA, khususnya dengan mendukung OAIL serta Masjid Raya At-Tanwir ITERA. “Teleskop ini akan kami pergunakan untuk mendukung kegiatan OAIL, serta dapat menunjang praktikum mahasiswa Program Studi Sains Atmosfer dan Keplanetan di ITERA. Demikian pula dengan bantuan untuk Masjid Raya At-Tanwir yang memang sangat kami butuhkan guna melanjutkan pembangunannya. Kami sangat berterima kasih,” ujar Rektor.
Sementara itu, Vice President Bank Mandiri Area Bandar Lampung Gunawan Edi Sasongko berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk ITERA. Bank Mandiri, ujar dia, berkomitmen untuk terus berpartisipasi pada pembangunan pendidikan di Indonesia melalui berbagai program bantuan. “Semoga ke depannya Bank Mandiri bisa terus mendukung pembangunan di ITERA,” jelasnya.


Tinggalkan Komentar



Bahasa

NASE 20019

Pengamatan Hilal

Kerjasama

Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
           
Translate »