IAO ESSECS

"Institut Teknologi Sumatera"

               

IAU100: Di bawah langit yang sama


November 13th, 2018 | Posted by: oail


IAU100 merupakan sebuah rangkaian perayaan untuk meningkatkan kesadaran astronomi bagi publik. Perayaan satu abad astronomi ini menjadi rangkaian perayaan untuk berbagai penemuan dalam dunia astronomi maupun kolaborsi antar negara yang terbentuk sejak IAU didirikan.

Tujuan dari perayaan ini adalah diharapkan masyarakat tidak saja mengenal astronomi tapi juga mengetahui pencapaian astronomi selama 100 tahun terakhir di dunia maupun di negaranya, bersamaan dengan ini pada tahun 2019, Observatorium Bosscha akan memasuki usia ke-91 sedangkan pendidikan astronomi di Indonesia juga memasuki usia 68 tahun, LAPAN akan mencapai usia 55 tahun, dan Planetarium Jakarta akan merayakan usianya yang ke-50.  Salah satu kemajuan astronomi di dunia yaitu dengan dibentuknya dua observatorium baru yakni Lampung Astronomical Observatory (LAO) di Lampung dan Observatorium Nasional Gunung Timau di NTT

Perayaan 100 tahun IAU ini akan dilaksanakan di seluruh dunia dan terbuka untuk semua. astronom profesional, astronom amatir, penyuka astronomi, atau yang baru tertarik pun bisa ikut bergabung dalam perayaan global ini. UPT OAIL sebagai salah satu pusat pendidikan astronomi di Sumatera turut hadir dalam perayaan ini, kamu bisa ikut serta dalam berbagai kegiatan yang akan diadakan.

Jadi, jangan lewatkan!

informasi lebih lanjut Destriyadi (oail@itera.ac.id)


Tinggalkan Komentar



Bahasa

Kerjasama

Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
           
Translate »