IAO ESSECS

"Institut Teknologi Sumatera"

               


Oktober 22nd, 2019 | Posted by: oail


Sabtu 19 Oktober 2019, Dr. Hakim L Malasan menghadiri acara focus group discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Unit Pengelola Pusat kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (UPT PKJ TIM). Kegiatan yang bertajuk “Menajamkan Visi Misi dan fungsi Planetarium dan Observatorium Jakarta Melalui Revitalisasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh para praktisi, akademisi, komunitas-komunitas dan media mengundang beberapa narasumber diantaranya  Isandra Matin Ahmad selaku arsitek proyek revitalisasi TIM, Kepala UPT Observatorium Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung sekaligus astronom Hakim Lutfi Malasan, Kepala Pusat Studi Astronomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Yudhiakto Pramudya, serta Staf Planetarium dan Observatorium UP PKJ TIN yang juga astronom Widya Sawita.

Kepala UPT OAIL Dr. Hakim Lutfi Malasan  dalam pemaparannya menyampaikan bahwa planetarium ini merupakan sarana untuk mengedukasi tentang bintang, planet dan kontelasi benda langit dalam mendukunng pembelajaran science teknologi dan engineering dan lainnya. revitalisasi juga perlu menghadirkan kebutuhan planetarium dan observatorium secara utuh agar menjadi wadah publik mengenai antariksa, kedirgantaraan atau playground interaksi publik dengan instrumen astronomi, serta menjadi clearing house.

Melalui kegiatna ini akan adanya pemberian penyiaran hasil penelitian dan informasi astronomi terbaru dalam cara yang populer dan friendly. Menjadi wisata yang menginspirasi dan mengedukasi,” kata  Dr. Hakim Lutfi Malasan

 


Tinggalkan Komentar



Bahasa

Kerjasama

Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
           
Translate »