IAO ESSECS

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Turut Serta Masyarakat Pada Pengamatan Hilal 1440H di Kampus ITERA


May 6th, 2019 | Posted by: oail


UPT OAIL menggelar kegiatan pengamatan hilal awal ramadhan 1440H yang bertepatan pada tanggal 5 mei 2019. kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai visibilitas hilal. kegiatan yang berlangsung di kampus itera ini dimulai dwngan pemaparan hilal dari sudut pandang astronomi dan agama sebagai mana yang disampaikan oleh annisa novia indra putri s.si m.si bahwa ketinggian bulan pada saat ini sudah mencapai 5 derajat.
selain pemaparan materi masyarakat di turut serta untuk melakukan pengamatan. swbanyak 5 teleskop berjenis baride dan 1 buah teleskop meade dipergunakan untuk melakukan pengamatan hilal. kegiatan pengamatan dilakukan sejak puku 17:00 hingga 18:00 belum dapat memberikan hasil yang maksimal dikarenakan cuaca yang tidak mendukung dengan ditandai banyak nya awan di sekitar arah barat.
selain di institut teknologi sumatera itera juga bersama kementrian agama dan beberapa instansi lainnya turut bersama melakukan pengamatan di wilayah kalianda. dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai hilal awal ramadhan 1440H.


Tinggalkan Komentar



Languages

Partners

Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
           
Translate ┬╗