IAO ESSECS

"Institut Teknologi Sumatera"

               

NETWORK FOR ASTRONOMY SCHOOL EDUCATION (NASE) 2019

PENDAFTARAN PESERTA NASE 2019

PENGUMUMAN PESERTA TAHAP 1 NASE 2019

PENDAFTARAN PESERTA TAHAP 2 NASE 2019

Pendaftaran Tahap 2 dibuka dari 15-31 Juli 2019

Batas Pembayaran sampai dengan 5 Agustus 2019

Link Konfirmasi Pembayaran dapat diakses di SINI

Latar Belakang

NASE dibentuk pada tahun 2009 di Rio de Janeiro, sebagai kelompok kerja yang berada dibawah IAU (International Astronomical Union). NASE merupakan program yang diperuntukkan bagi para sarjana. Tujuan utama diadakannya program ini adalah untuk memberikan edukasi kepada para guru. NASE bekerja sama dengan profesor-profesor universitas untuk melatih calon guru. NASE juga bekerja sama dengan departemen pendidikan untuk melatih guru sekolah dasar dan tingkat menengah yang berpengalaman. NASE membuat pelatihan dasar yang bertujuan:

1) mengajarkan astronomi kepada para guru

2) mengajarkan guru tentang bagaimana cara mengajar astronomi

 

NASE juga bekerja sama dengan profesor-profesor universitas untuk memperkenalkan metode baru dalam pengajaran astronomi kepada para guru. Topik-topik yang diajarkan dalam pelatihan dasar NASE meliputi astronomi posisi, tata surya, eksoplanet, spektrografi, fotometri, spektroskopi, menentukan magnitudo mutlak, potensi bintang, nukleosintesis, evolusi bintang, dan kosmologi. Namun NASE tidak hanya berkunjung satu kali ke negara tujuan, faktanya NASE selalu mengikuti perkembangan hasil dari kunjungannya ke setiap negara. Tujuannya adalah untuk mendirikan kelompok lokal yang berisikan anggota-anggota NASE dari masing-masing negara tujuan, yang terus mengajar di acara pelatihan dasar NASE pada setiap tahunnya dan membuat pelatihan baru dengan menggunakan material NASE.

 

Tujuan

Acara Network for Astronomy School Education (NASE) bertujuan untuk memajukan pengajaran dan pelatihan guru-guru astronomi baik para guru sekolah dasar, guru tingkat menengah, dan orang yang berkecimpung dalam pendidikan astronomi. NASE menyediakan fasilitas bagi para guru untuk membuat alat-alat praktikum yang dapat mendukung pengajaran di kelas. Selain itu, NASE juga mempromosikan proses belajar aktif dalam bidang astronomi dengan melakukan pengamatan langit dan fenomena.

 

RUNDOWN NASE 2019

DOWNLOAD RUNDOWN NASE 2019

Bahasa

Kerjasama

Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
           
Translate »